Kamis 23 Feb 2012 08:44 WIB

Vogel : Kalahkan Munchen, Kerja Keras Tim

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Hafidz Muftisany
pelatih Basel Heiko Vogel
Foto: telegraph.co.uk
pelatih Basel Heiko Vogel

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Pelatih Basel Heiko Vogel memuji penampilan anak asuhnya saat mengalahkan Bayern Munchen 1-0 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2011/2012 di St. Jakob-Park, Kamis (23/2).  Menurut Vogel, kemenangan tersebut merupakan hasil kerja keras anak asuhnya selama ini. 

"Kami bermain dengan penuh harmoni.  Hasil latihan kami terbayarkan dalam laga ini," ujarnya seperti dilansir laman resmi UEFA. 

Secara khusus, Vogel memuji penampilan anak asuhnya di babak kedua.  Menurutnya, dari sisi penyerangan, apa yang ditampilkan oleh Valentin Stocker dan kawan-kawan di babak pertama tidaklah memuaskan.  Oleh karena itu, saat babak pertama berakhir, ia melakukan beberapa penyesuaian. 

"Pada saat jeda, saya meminta mereka untuk mengambil alih penguasaan bola.  Beruntung mereka berhasil bisa mengimplementasikannya di lapangan," ungkapnya. 

Kemenangan ini membuat satu langkah Basel telah berada di babak perempat final.  Meski begitu, Vogel meminta segenap awak tim untuk mewaspadai laga leg kedua di Allianz Arena 13 Maret mendatang.   

"Kami berada dalam posisi yang baik.  Tetapi perlu diingat bahwa masih ada leg kedua.  Kami harus bisa mencetak gol nanti sehingga mempersulit langkah Munchen," tuturnya.  

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement