Kamis 23 Feb 2012 11:57 WIB

MU akan Uji Coba Lawan Klub Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR - Tim sepak bola amatir Makassar United (MU) akan melakukan pertandingan uji coba ke Malaysia melawan klub sepak bola setempat pada Maret 2012.

Pemilik Tim MU, Ryan Latief, di Makassar, Kamis (23/2), mengungkapkan, selama lawatan ke Malaysia, tim asuhannya mengagendakan dua kali pertandingan uji coba yakni melawan klub peserta kompetisi Liga Malaysia, Penang FC dan salah satu klub di Kuala Lumpur.

"Kami sudah menjajaki dua tim yang akan menjadi lawan tanding selama lawatan di Negeri Jiran itu, salah satunya Penang FC," ujar Ryan.

Pertandingan uji coba keluar negeri, ujarnya, untuk memberi pengalaman bertanding para pemain muda yang dibina MU yang rata-rata usia di bawah 20 tahun. Sebagai tim amatir yang terus berbenah diri, maka rencana lawatan ke Malaysia tersebut akan dilaporkan kepada Pengurus PSM Makassar maupun PSSI.

"Kami membuat perencanaan dalam pembinaan tim yang dihuni pemain-pemain muda usia untuk meraih prestasi yang lebih baik di kancah sepak bola nasional," ujar Ryan.

MU berhasil mengalahkan Timnas U-23 SEA Games pada partai uji coba di Malang tahun 2011, kemudian menahan imbang tanpa gol Timnas U-21 dalam uji coba di stadion Lebak Bulus Jakarta awal Februari 2012.

Dengan prestasi yang ditorehkan MU dalam partai ujicoba tersebut, sehingga pemilik klub amatir ini memilih melakukan lawatan ke Malaysia untuk menjajal dua klub besar di negara itu, ujar pelatih MU Yusrifar Jafar.

MU kini membina 25 pemain usia muda di bawah asuhan duet pelatih mantan pemain PSM Yusrifar Jafar dan Marwal Iskandar, mantan pemain Persija dan Persebaya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement