Jumat 24 Feb 2012 19:52 WIB

Henry : Derby London Ajang Kebangkitan Arsenal

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hafidz Muftisany
Thierry Henry
Foto: wn.com
Thierry Henry

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal akan menghadapi laga berat akhir pekan ini melawan tim sekota, Tottenham Hotspur, di Liga Primer Inggris. Laga ini pun mendapat sorotan dari legenda hidup the Gunners, Thierry Henry.

Henry memang sudah kembali ke klubnya di Amerika Serikat. Masa pinjamannya di Arsenal telah berakhir selepas laga melawan AC Milan di Liga Champions, pekan lalu. Namun dukungannya terhadap klub yang membesarkannya ini tidak berhenti. Ia pun memberikan dorongan bagi para pemain Arsenal lainnya menghadapi laga derby London, akhir pekan ini. 

"Selama empat tahun kita selalu berada di atas Tottenham, dengan selisih jauh, dan sekarang terjadi sebaliknya. Tapi ini derby, di mana anda (pemain Arsenal) tidak ingin kalah, dan kita sangat membutuhkan tiga poin itu," kata Henry dalam wawancara perpisahannya bersama Arsenal, seperti dilansir situs resmi klub.

Di klasemen sementara saat ini, Tottenham yang berada di peringkat ketiga, berhasil mengungguli poin Arsenal. Skuat the Gunners tertinggal sepuluh poin dari rival sekotanya itu. Situasi ini diperburuk dengan hasil kurang mengesankan Robin Van Persie cs di beberapa pekan terakhir. Setelah dibantai Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Arsenal kembali menuai kekalahan di ajang Piala FA melawan Sunderland.

Karena itu, Henry menilai laga derby melawan Tottenham akan menjadi momen penting bagi skuat Arsenal. "Semoga ini akan menjadi laga derby yang dapat memicu para pemain, suporter dan semua yang ada di klub Arsenal," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement