Sabtu 25 Feb 2012 06:57 WIB

Hadapi Inggris, van Marwijk Panggil Dua Debutan

Rep: Muhammad Iqbal / Red: Endah Hapsari
Bert van Marwijk
Foto: AP
Bert van Marwijk

REPUBLIKA.CO.ID, THE HAGUE -- Pelatih tim nasional Belanda Bert van Marwijk memanggil dua pemain debutan yakni Ola John asal FC Twente dan Luciano Narsingh asal Heerenven jelang laga kontra tim nasional Inggris pekan depan.  Pemanggilan kedua pemain tersebut didasari oleh performa apik keduanya di kompetisi Eredivisie musim ini.  

"Kedua pemain ini telah berkembang dengan baik.  Hal yang membuat saya menyukai mereka adalah kemampuan mereka dalam memberikan umpan matang," ujarnya seperti dilansir fox sports.  

Pemanggilan kali ini masih melibatkan para punggawa Belanda di Piala Dunia lalu seperti Mark van Bommel, Rafael van der Vaart maupun Robin van Persie.  Selain itu, van Marwijk memutuskan untuk tetap memanggil Wesley Sneijder dan Arjen Robben.  Padahal performa kedua pemain tersebut di musim ini tidaklah menggembirakan.  

Untuk posisi penjaga gawang, mantan pelatih Feyenoord ini belum menentukan pilihannya.  Hal tersebut diakibatkan menurunnya performa penjaga gawang AS Roma Maarten Stekelenburg belakangan ini.  Peluang tentu dimiliki oleh duo penjaga gawang yang merumput di Liga Primer Inggris yakni Michael Vorm (Swansea City) dan Tim Krul (Newcastle United).  

Laga antara Inggris kontra Belanda sebetulnya dijadwalkan pada bulan Agustus lalu.  Namun, kerusuhan yang melanda London membuat uji coba ini dimundurkan.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement