Sabtu 25 Feb 2012 11:59 WIB

Nelson Oliveira, Masa Depan Portugal

Rep: friska yolanda/ Red: Endah Hapsari
Nelson Oliviera
Foto: footballzz.com
Nelson Oliviera

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Pelatih Portugal, Paulo Bento, akan menurunkan pemain Benefica, Nelson Oliveira, dalam pertandingan persahabatan antara tuan rumah melawan Polandia di Warsawa. Pertandingan tersebut merupakan ujicoba terakhir sebelum skuat resmi untuk Euro 2012 diumumkan. Pertandingan ini juga merupakan debut bagi Oliveira membela negaranya bersama tim senior Portugal.

"Oliveira tidak memiliki banyak waktu dalam berlaga di Liga. Namun ia memiliki sifat yang berbeda dengan semua striker yanga ada seperti Helder Postiga, Huga Almeida, dan Nuno Gomes," ungkap Bento, dikutip dari Goal, Sabtu (25/2).

Pemain 20 tahun ini dijuluki 'Cantona Portugal'dan menjadi idola Benefica. Bento menambahkan Oliveira bisa saja menjadi pemain masa depan sepak bola Portugal dengan kemampuannya saat ini. Permainannya terlihat apik pada 2011 ketika Oliveira membela Portugal dalam Piala Dunia U-21 di Kolombia. Oliveira mencetak empat gol. "Banyak pemain yang akan dipilih menjadi skuat Euro kali ini kecuali nanti ada hal-hal tidak terduga," lanjut Bento.

Portugal berada di grup B bersama Jerman, Belanda, dan Denmark.

sumber : goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement