Ahad 26 Feb 2012 09:45 WIB

Cruyff : Saya Bukan Malaikat Penolong Guadalajara

Johan Cruyff
Foto: AP/Manu Fernandez
Johan Cruyff

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY - Tidak ada keajaiban yang akan mengangkat Guadalajara dari keterpurukan mereka, kata konsultan baru klub itu, Johan Cruyff, Sabtu (25/2).

Klub Chivas itu, yang juga dikenal dengan julukan 'Sacred Flock', baru mendapatkan dua poin dari tujuh pertandingan mereka dan kini berada di dasar klasemen Kejuaraan Clausura.

"Bila berpikir karena saya ada di sini kemudian klub ini besok menang, merupakan pikiran absurd. Kami akan mencari dimana letak kesalahan klub ini," kata tokoh kondang dari Belanda itu.

"Tim tidak hanya tahu hanya bermain dan menang, karena hal itu akan terlupakan. Anda tidak bisa selalu menang tapi Anda harus menciptakan dasar yang baik untuk kemenangan itu. Satu pemain saja tidak akan dapat memenangi pertandingan," kata pelatih berusia 64 tahun itu ketika dihadapkan dengan pendukung tim di Stadion Omnilife.

"Jangan berharap besok mereka bermain seperti klub yang bermain di Belanda. Meksiko adalah Meksiko dan Spanyol adalah Spanyol," kata Cruyff, yang memenangi Piala Eropa tiga kali ketika sebagai pemain dan sekali ketika sebagai pelatih bersama Barcelona pada 1992.

Guadalajara, salah satu klub paling ternama di negara itu dengan 11 kemenangan liga, kini berjuang keras untuk memenangi keinginan pemiliknya, pengusaha kaya Jorge Vergara, yang berusaha mempertahankan tim itu diperkuat semua orang Meksiko.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement