Senin 27 Feb 2012 06:00 WIB

Lahm Puji Mentalitas Munchen

Rep: Muhammad Iqbal / Red: Endah Hapsari
Philipp Lahm
Foto: ap
Philipp Lahm

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Kapten Bayern Munchen Philipp Lahm mengaku puas dengan kinerja timnya saat mengalahkan Schalke 2-0 dalam laga yang dihelat di Allianz Arena, Ahad (26/2).  Franck Ribery menjadi pahlawan Die Roten lewat dua gol yang dilesakkannya pada menit ke 36 dan 55. 

Lahm menilai, timnya menampilkan permainan yang apik dari berbagai aspek.  "Kami berhasil membuat lawan berada dalam tekanan.  Selain itu, kami berhasil meciptakan banyak peluang," ujarnya seperti dilansir soccerway.  

Meski begitu, Lahm menyebut bahwa seharusnya timnya bisa unggul lebih awal.  Namun, Mario Gomez dan kawan-kawan gagal memaksimalkan peluang-peluang yang ada. "Jika kami unggul lebih cepat, tentu laga akan berlangsung lebih mudah," ungkapnya.  

Sementara itu, sang pahlawan, Ribery mengatakan kemenangan ini sangatlah penting.  Apalagi, Munchen masih harus bersaing dengan Borussia Dortmund untuk meraih gelar Bundesliga musim ini.  "Kami bereaksi dengan baik dalam laga kali ini.  Tiga poin yang amat berarti bagi kepercayaan diri tim," tuturnya.  

 

Kemenangan ini belum merubah posisi Die Roten di urutan kedua klasemen semetara dengan raihan 52 poin.  Tertinggal empat poin dari juara bertahan Borussia Dortmund yang pada saat yang sama mengalahkan Hannover96 3-1.  

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement