Senin 27 Feb 2012 06:37 WIB

Inter Terpuruk, Ranieri Tetap Menolak Mundur

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Ramdhan Muhaimin
Claudio Ranieri
Foto: AP/Alessandra Tarantino
Claudio Ranieri

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES - Pelatih Inter Milan Claudio Ranieri menegaskan bahwa dirinya tidak akan mundur dari kursi kepelatihannya.  Pernyataan tersebut diutarakannya selepas kekalahan Inter 0-1 atas Napoli di San Paolo, Senin (27/2) WIB.  

"Mengapa saya harus mundur? Saya tidak akan mundur karena saya percaya dengan tim ini," ujarnya seperti dilansir Football Italia.  

Ranieri menambahkan, keteguhan hatinya untuk bertahan di posisi sebagai arsitek La Beneamata disebabkan oleh dukungan sang presiden Massimo Moratti.

"Jika saya adalah Moratti, saya yakin hasil buruk yang dialami Inter bukan tanggung jawab Ranieri sepenuhnya," tuturnya.  

Kekalahan ini merupakan yang ketujuh bagi La Beneamata dalam delapan laga terakhir.  Selain itu, untuk kelima kalinya secara beruntun, Inter gagal mencetak gol dalam suatu pertandingan.  

Meskipun kalah, Ranieri mengaku timnya telah berusaha untuk membendung permainan Napoli.  Akan tetapi, berbagai usaha yang telah dilakukan oleh Giampaolo Pazzini dan kawan-kawan tidak menemui sasaran.  

"Kami kalah, tetapi kami menunjukkan determinasi dalam laga ini.  Bulan Februari merupakan periode yang kelam bagi tim ini," imbuhnya.   

sumber : Football Italia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement