Rabu 29 Feb 2012 23:46 WIB

Scott Parker Jadi Kapten Inggris

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Dewi Mardiani
Scott Parker (kanan)
Foto: AP
Scott Parker (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Caretaker Timnas Inggris, Stuart Pearce, akhirnya menjatuhkan ban kapten ke ke lengan Scott Parker. Dengan demikian gelandang Tottenham Hotspur itu akan menjadi pemimpin rekan-rekannya saat Inggris menjamu Belanda pada partai persahabatan yang akan berlangsung beberapa jam lagi.

Sejauh ini, FA menolak mengkonfirmasi kebenaran Parker menjadi kapten Inggris. Namun berdasarkan sumber ESPN Soccernet, kabar tersebut benar adanya. "Menjadi kapten Inggris adalah momen paling membanggakan sepanjang karir saya. Persoalannya adalah bermain untuk negara merupakan puncak dari karir seseorang," ujar Parker.

Parker terus tampil impresif sejak bergabung ke Spurs dari West Ham pada musim panas tahun lalu. Pemain berusia 31 tahun tersebut bahkan menerima award sebagai England Player of The Year dalam sebuah penghargaan yang dipilih oleh para fans.

Terpilihnya Parker sebagai kapten Inggris cukup mengejutkan mengingat sebelumnya kandidat terkuat adalah kapten Liverpool, Steven Gerrard. Apalagi, Parker sejauh ini baru tampil 10 kali bersama Timnas Senior Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement