Kamis 01 Mar 2012 07:42 WIB

Messi Hattrick, Argentina Bungkam Swiss

Bintang Tim Tango Argentina, Lionel Messi.
Foto: reviews.in.88db.com
Bintang Tim Tango Argentina, Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BERNE -- Lionel Messi membukukan hat-trick perdananya untuk Argentina saat La Albiceleste membungkam tuan rumah Swiss 1-3 dalam laga persahabatan di Stade de Suisse, Kamis (1/3).  Torehan tiga gol ini sekaligus menjadi bukti bahwa Messi tidak hanya hebat kala membela Barcelona.  

Pemain terbaik dunia tiga kali secara berturut-turut ini membuka keunggulan Argentina pada menit ke 19 selepas kerja sama apiknya dengan Sergio Aguero.  Akan tetapi, Swiss mampu menyamakan kedudukan pada menit ke 50 lewat Xherdan Shaqiri.  Kemenangan La Albiceleste ditentukan oleh dua gol Messi di penghujung laga yakni pada menit 88 dan 90.  Skor 1-3 bertahan hingga pertandingan usai.  

Penampilan apik Messi menghadirkan pujian dari pelatih Swiss Ottmar Hitzfeld.  Mantan pelatih Bayer Munchen ini bahkan tersenyum saat ditanya pendapatnya seputar penampilan Messi.

"Sangat menyenangkan melihat permainannya.  Kecepatan dan eksplosifitasnya mengagumkan.  Ia menunjukkan bahwa dirinya merupakan yang terbaik di dunia," ujarnya seperti dilansir Reuters, Kamis (1/3).  

Pelatih Argentina Alejandro Sabella tak ketinggalan memuji Messi.  Sabella menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah meragukan kemampuan Messi yang telah mencetak 43 gol bagi Barcelona di musim ini.  

"Sebuah berkah bagi kami memiliki Messi di tim ini," tuturnya.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement