Kamis 01 Mar 2012 08:52 WIB

Ancelotti : AVB Butuh Waktu

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Hafidz Muftisany
Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Carlo Ancelotti menilai suksesornya di Chelsea Andre Villas-Boas (AVB) membutuhkan waktu untuk melakukan perubahan di kubu The Blues.  Hal tersebut diungkapkan Ancelotti terkait merebaknya isu pemecatan AVB oleh sang pemilik klub Roman Abramovich. 

"Permasalahan di Chelsea adalah mereka ingin membangun sebuah tim yang lebih muda.  Akan tetapi, butuh waktu untuk melakukan hal tersebut," ujarnya kepada CNN seperti dilansir fox sports, Rabu (29/2). 

Ancelotti menambahkan, AVB merupakan seorang pelatih yang baik.  Keberhasilannya mempersembahkan treble winner bagi Porto di musim lalu menjadi buktinya.  Meski begitu, AVB dinilainya harus bertaruh karena kebijakan barunya yang bersinggungan dengan para pemain senior. 

"Untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda, tentu harus menyingkirkan para pemain senior seperti Frank Lampard, Ashley Cole dan John Terry.  Hal inilah yang menjadi kesulitan AVB," ungkapnya. 

Ancelotti merupakan mantan pelatih Chelsea pada medio 2009 hingga 2011.  Bersama The Blues, dirinya sukses mempersembahkan satu gelar Liga Primer Inggris dan satu gelar Piala FA pada musim perdananya.  Ancelotti dipecat pada akhir musim 2010/2011 setelah gagal membawa Chelsea meraih satu gelarpun di musim tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement