Jumat 02 Mar 2012 16:43 WIB

Tak Terima Hasil 0-10, PSSI Tantang Rematch Bahrain

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Djibril Muhammad
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PSSI menuding kemenangan 10-0 Bahrain diperoleh akibat hasil yang tidak fair. Untuk itu, timnas menyambut baik tantangan uji coba yang dilayangkan federasi sepak bola Bahrain. Menurut Ketua Komite Timnas, Bob Hippy, laga uji coba lawan Bahrain merupakan rangkaian persiapan timnas menuju Piala AFF, pada November mendatang.

"Kita rencanakan laga uji coba melawan beberapa negara. Bahrain juga mengajak uji coba di Gelora Bung Karno melawan 80 ribu suporter. Saya bilang datang saja," kata Bob kepada sejumlah wartawan, Jumat (2/3).

Bob mengatakan, timnas tidak pantas kalah 10-0 bila merujuk permainan 11 lawan 11. Namun karena wasit dianggap lebih memihak Bahrain, permainan tim Garuda jadi drop. "Ya kita yakin bisa lebih baik bila permainan dilaksanakan secara fair," ujarnya berkilah.

Kendati kalah, PSSI tetap akan mempertahankan sejumlah pemain timnas. Namun sebagian pemain lain akan dicoret karena gagal bersinar. "Kita akan segera lakukan evaluasi menyeluruh pada tim. Mungkin pada pekan depan evaluasi akan dilakukan," tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement