Sabtu 03 Mar 2012 08:01 WIB

Tanpa Lionel Messi, Barcelona Tetap Pede Bisa Menang

Rep: Muhammad Iqbal / Red: Endah Hapsari
Lionel Messi
Foto: .
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bomber Barcelona Lionel Messi harus absen membela timnya dalam laga kontra Sporting Gijon, di Camp Nou, Sabtu (3/3), akibat akumulasi kartu kuning.  Meski begitu, pelatih Blaugrana Pep Guardiola yakin timnya akan memenangi laga tersebut.  

"Kami akan bermain tanpa Messi.  Tetapi, pemain yang akan menempati posisinya akan menampilkan permainan terbaik," ujarnya seperti dilansir soccerway, Sabtu (3/3). 

Pep menambahkan, ketiadaan Messi memang terasa berat.  Apalagi torehan 43 gol yang dibukukannya pada seluruh kompetisi di musim ini membuktikan 'ketergantungan' El Barca terhadap pemain terbaik dunia 2011 tersebut. "Ia merupakan pemain penting di tim ini.  Meski begitu, kami selalu beradaptasi dengan situasi seperti ini," imbuhnya.  

Mantan pelatih Barcelona B tersebut mengakui sulitnya memperpendek jarak dengan Madrid.  Oleh karena itu, ia berharap timnya bisa meraih kemenangan untuk menjaga jarak dengan sang pemuncak klasemen Real Madrid.  Saat ini El Barca tertinggal 10 angka dari Los Merengues.      

"Jaraknya terlalu lebar dan sulit untuk memangkasnya.  Akan tetapi, kami akan berupaya untuk memenangkan setiap laga yang kami mainkan," tegasnya.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement