Sabtu 03 Mar 2012 16:38 WIB

Jelang MU Vs Spurs, Friedel Puji De Gea

Rep: Muhammad Ghufron/ Red: Hafidz Muftisany
penjaga gawang Tottenham Hotspurs Brad Friedel
Foto: mlssoccer
penjaga gawang Tottenham Hotspurs Brad Friedel

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Penjaga gawang Manchester United (MU), David De Gea kerap mendapat sorotan publik sepakbola akibat performanya yang belum maksimal belakangan ini. Namun, komentar itu tidak dilayangkan Brad Friedel, salah satu rekan seprofesinya.

Brad Friedel menilai David De Gea layak mendapatkan pujian atas performa yang ia tampilkan dalam beberapa pertandingan terakhir. Kiper veteran Tottenham Hotspur itu mengakui, dirinya tidak akan menyangkal kualitas yang dimiliki oleh mantan penjaga gawang Atletico Madrid tersebut.

Padahal, Friedel dan De Gea akan bertemu dan beradu kepiawaian kala Spurs menjamu Manchester United, Ahad malam (4/3). "Orang-orang harus memberikan De Gea pujian atas penyelamatan gemilang yang dia lakukan," ujar kiper berusia 40 tahun itu, dikutip Tribal Football, Sabtu (3/3).

Menurut Friedel, De Gea saat ini tengah mengikuti jejak penjaga gawang terdahulu the Red Devils. Kiper muda itu juga datang ke klub tersebut dengan harga yang relatif mahal. Namun, ketika di MU, De Gea harus mampu menampilkan performa terbaiknya.

"Dia datang dengan dibayar mahal dan dia sedang mengikuti jejak Edwin van der Sar dan Peter Schmeichel. Masalahnya, United membutuhkan hasil akhir," ujar Friedel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement