Ahad 04 Mar 2012 17:16 WIB

Kemenpora Dukung FIFA Lakukan Investigasi

Rep: Ahmad Reza Safitri/ Red: Dewi Mardiani
Andi Malarangeng
Andi Malarangeng

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengaku memberikan dukungan penuh kepada federasi sepak bola internasional atau biasa disebut FIFA untuk melakukan investigasi atas pertandingan Indonesia-Bahrain. Investigasi itu dilakukan atas kekalahan Timnas Garuda Muda Indonesia-Bahrain dengan skor 0-10 atas Bahrain beberapa waktu lalu.

"Kami memberi dukungan kepada FIFA untuk melakukan investigasi," tulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Malarangeng dalam pesan singkatnya, Ahad (4/3) sore.

Menurut dia, upaya itu memang seharusnya dilakukan FIFA. Hal tersebut lantaran sudah banyaknya tudingan-tudingan negatif yang saat ini bermunculan. Karena itu, jelas Menpora Andi Malarangeng, upaya tersebut sekaligus memberikan kejelasan pada asal mula permasalahan.

Menpora melanjutkan, jika nantinya diketahui ada pihak-pihak yang 'bermain sabun' pada ajang penyisihan Piala Dunia 2014 zona Asia itu, harus ada hukuman keras. Jika itu tidak dilakukan, pihaknya khawatir akan ada kejadian serupa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement