Senin 05 Mar 2012 08:34 WIB

Menang Besar, PSG Rebut Puncak Klasemen

Javier Pastore
Foto: koranbaru
Javier Pastore

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS - Paris St Germain kembali bercokol di puncak klasemen Liga Prancis (Ligue 1) setelah menang meyakinkan 4-1 di kandang ketika menjamu AC Ajaccio, Ahad (4/3) malam.

PSG, yang seri dalam tiga laga terakhir mereka, kini mengantongi 55 poin dari 26 pertandingan dan memimpin Montpellier satu poin setelah tim dari kawasan selatan itu hanya bermain imbang 1-1 di Dijon pada laga Sabtu.

Tim juara Lille terpaut delapan poin menyusul permainan mereka imbang 2-2 di kandang atas AJ Auxerre, juga pada laga Sabtu.

Pengatur serangan asal Argentina, Javier Pastore, membuat tuan rumah unggul ketika tendangannya melewati Guillermo Ochoa, setelah bekerja sama degnan Blaise Matuidi pada menit ke-27.

Pemain tengah Prancis Jeremy Menez menggandakan gol mereka dua menit kemudian, dengan melakukan tembakan keras ke arah pojok gawang.

Yohann Poulard mempertipis kekalahan timnya, menggetarkan jala PSG dari jarak dekat tiga menit sebelum turun minum.

PSG, yang berharap meraih gelar juara Liga Prancis pertama sejak 1994, membungkus kemenangan mereka empat menit menjelang pertandingan usai, ketika Guillaume Hoarau menembus pertahanan gawang lawan lewat tendangan yang tidak dapat diantisipasi penjaga gawang.

Nene melengkapi kemenangan timnya sekaligus membuat Ajaccio mendekati zona degradasi, ketika pertandingan akan usai.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement