Selasa 06 Mar 2012 09:31 WIB

Macheda Didenda Akibat Kicauannya

Rep: Nur Farida/ Red: Didi Purwadi
Federico Macheda
Foto: limtono
Federico Macheda

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pesepakbola agaknya harus lebih berhati-hati memainkan kata-kata di twitter. Baru-baru ini Federico Macheda harus mengeluarkan uang ratusan juta rupiah karena kasus di twitter.

Macheda dikenakan sanksi denda sebesar 15 ribu pound (Rp 218 juta). Dia juga diperingatkan untuk berperilaku baik setelah mengakui membuat komen homophobic di jejaring sosial twitter.

“Federico Macheda telah didenda 15 ribu pound dan diperingati untuk berperilaku baik di masa depan setelah pemain Manchester United mengakui penggunaan kata-kata hinaan dan/atau menghina termasuk merujuk pada orientasi seksual seseorang,” ujar pernyataan FA yang dibacakan Senin (5/3).

Musim ini, beberapa pesepakbola juga dikenakan denda oleh FA terkait dengan kasus penyerangan melalui twitter. Pada Kamis lalu (1/3), Nile Ranger dan Manny Smith masing-masing dikenakan sanksi denda 6 ribu pound (Rp 87 juta) dan 1.200 pound (Rp 17 juta) setelah mengaku telah membuat komentar homophobic di twitter.

Gelandang West Ham, Ravel Morrison, juga baru didenda 7 ribu pound (Rp 101 juta) setelah menanggapi pernyataan homophobic yang dibuat seseorang di twitter.

sumber : ESPNsoccernet
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement