Selasa 06 Mar 2012 18:04 WIB

Eriksson Tertarik Latih Inggris (Lagi)

Rep: Nur Farida/ Red: Hafidz Muftisany
Sven Goran Eriksson
Foto: Football-wallpapaer.com
Sven Goran Eriksson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sven-Goran Eriksson akan mencoba mengambil kesempatan untuk kembali memimpin timas Inggris di Euro 2012. Namun, pelatih berusia 64 tahun ini tidak berharap mendapatkan tawaran pekerjaan tersebut.

Pelatih asal Swedia ini, sebelumnya pernah melatih skuad The Three Lions pada 2001-2006. Pelatih Eriksson berhasil membawa dua kali timnas ke babak perempat final Piala Dunia 2002 dan 2006 juga Kejuaraan Eropa 2004.

Eriksson berharap akan dilibatkan dalam kepemimpinan timnas Inggris. Pria yang menghabiskan karirnya sebagai pelatih ini mengklaim kenal semua pemain. “Beberapa pemain bagus datang tapi masih ada pemain tua yang bermain lebih baik. Paul Scholes dan Wayne Rooney masih memberikan penampilan luar biasa,” ujarnya kepada Daily Telegraph, Selasa (6/3).

Sementara itu, Eriksson menanggapi kandidat kuat calon pengganti Capello, Harry Redkanpp. Baginya jika the three lions menunggu Redknapp, akan cukup sulit sebab manajer Tottenham Hotspur ini baru akan mengalihkan perhatian ke timnas Inggris akhir musim. Eriksson percaya hal ini bisa merugikan persiapan timnas untuk bisa tampil maksimal di Ukraina dan Polandia.

“Jika Redknapp mengambil pekerjaan itu, akan lebih baik baginya melakukan setelah Euro dalam waktu dua tahun hingga menjelang Piala Dunia,” ujar Eriksson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement