Rabu 07 Mar 2012 00:30 WIB

Seleksi Timnas U-12, Banyak Anak Berbakat

Rep: Muhammad Ghufron/ Red: Hafidz Muftisany
pelatih timnas U-12 Indra Safri
Foto: bola,net
pelatih timnas U-12 Indra Safri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pelatih timnas U-12 Indonesia, Indra Safri mengaku puas dengan antuasiasme ratusan anak yang mengikuti seleksi timnas. Menurut dia, banyak bakat pemain muda yang bisa dilihat dalam proses penyeleksian ini, mengingat pihaknya membuka pendaftaran secara terbuka.

Indra mengatakan, dengan dibukanya proses penyeleksian untuk umum ini pihaknya jadi mengetahui bahwa di Indonesia ini banyak anak yang berbakat untuk bermain bola. Mereka yang terdaftar juga mempunyai kemampuan dasar karena sebelumnya telah berlaga di sekolah sepak bola (SSB).

"Kami puas, mereka yang terseleksi memang benar-benar berbakat. Bagi yang tidak lolos, mereka juga tidak komplain. Proses penyeleksian ini berjalan dengan baik," kata Indra kepada Republika, Selasa (6/3).

Indra yang juga melatih timnas U-17 ini mengaku bakal optimal mendidik sejumlah anak yang berpotensi menjadi pemain bintang untuk skuat Garuda. Dirinya juga berharap, sejumlah anak yang nantinya lolos untuk berlaga ke Jepang bakal menunjuk kemampuan terbaiknya.

Diketahui, sekitar 48 anak lolos terseleksi oleh PSSI untuk berlaga di timnas Indonesia U-12. Dari jumlah itu, 18 anak di antaranya bakal diterbangkan ke Osaka, Jepang untuk mengikuti pelatihan dan sejumlah pertandingan pada Juni 2012 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement