Rabu 07 Mar 2012 18:38 WIB

Beckenbauer: Messi Gabungan Maradona dan Bobby Charlton

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Karta Raharja Ucu
Messi-Maradona
Messi-Maradona

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Sihir mega bintang Barcelona, Lionel Messi, kembali menuai pujian dari salah satu legenda sepakbola. Kali ini giliran legenda Jerman, Franz Beckenbauer, yang memuji Messi sebagai pemain jenius.

Permainan Messi di atas rumput menggugah Beckenbauer. Mantan kapten Timnas Jerman era 1960/70-an itu mengatakan, Messi selalu menampilkan performa yang sangat berkualitas. Bahkan, pria 66 tahun itu tak ragu menyejajarkan Messi dengan legenda hidup Argentina, Diego Maradona.

"Saya melihat pemain yang sangat-sangat mumpuni dan cerdik. Kaki kirinya juga seperti Diego Maradona," kata Beckenbauer awal pekan ini, seperti dilansir Mirror Football.

Bukan hanya memiliki kekuatan seperti Maradona, Beckenbauer juga melihat sisi lain dari sosok Messi. Hal ini menjadi pembeda Messi dengan 'Si Tangan Tuhan'. Menurut Beckenbauer, pemilik nomor punggung '10' di Barcelona itu mempunyai kesamaan sikap dengan legenda Manchester United, Bobby Charlton.

"Dia pria yang baik, rendah hati. Anda tidak akan pernah mendengar darinya perkataan buruk tentang hal ini atau apapun itu," ujar mantan pemain dan pelatih Bayern Muenchen itu.

Beckenbauer pun menyoroti tempat di mana Messi mengembangkan kariernya, Barcelona. Menurutnya, klub asal Katalan itu menunjukkan permainan fantastis. Sangat sulit, kata dia, untuk bisa mengalahkan juara Liga Champions musim lalu itu.

"Secara keseluruhan, saya melihat mereka bukan hanya menjadi tim terbaik, tetapi juga salah satu tim spektakuler di dunia," tuntas Beckenbauer yang pernah mengantarkan Timnas Jerman Barat menjuarai Piala Dunia 1974 itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement