Rabu 07 Mar 2012 18:53 WIB

Widodo Bangga Timnas U-21 Melaju ke Final HBT

Rep: M. Iqbal/ Red: Hazliansyah
Yosua Pahabol (kiri) dengan pelatih timna u-21 widodo c putro
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Yosua Pahabol (kiri) dengan pelatih timna u-21 widodo c putro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keberhasilan tim nasional U-21 melangkah ke babak final turnamen Hassanal Bolkiah Trophy menimbulkan kegembiraan bagi sang pelatih Widodo Cahyono Putro. Mantan penyerang tim nasional ini bangga atas apa yang ditampilkan anak asuhnya dalam laga kontra Vietnam. Indonesia berhasil mengungguli Vietnam 2-0 di Hassanal Bolkiah National Stadium, Rabu (7/3).  

 

"Saya bangga dan haru terhadap pemain yang telah berjuang untuk Indonesia," ujarnya kepada Republika via BlackBerry Messenger selepas pertandingan, Rabu (7/3). 

 

Menurutnya, kunci kemenangan Andik Vermanyah dan kawan-kawan dalam laga ini adalah keberhasilan timnya menekan Vietnam sepanjang pertandingan. Akibatnya, Vietnam mengalami kesulitan dalam mengembangkan permainannya.  Meski begitu, Widodo tetap meminta anak asuhnya untuk tidak terlalu jumawa.  Apalagi tim tangguh Myanmar maupun tuan rumah Brunei Darussalam akan menanti di babak final. 

 

"Kita harus bersyukur dengan keberhasilan ini.  Tetapi jangan lupa, kita harus tetap fokus menghadapi laga final," katanya.

 

Final turnamen ini akan berlangsung pada 9 Maret mendatang di Hassanal Bolkiah National Stadium.  Kepastian ini membuat timnas U-21 berpeluang mengulangi prestasi pada 2002 lalu di ajang yang sama.  Saat itu, Rahel Tuasalamony dan kawan-kawan berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Thailand 2-0 di partai puncak. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement