Rabu 07 Mar 2012 19:43 WIB

PSSI Sumringah Timnas U21 Masuk Final

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Hazliansyah
Bob Hippy
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Bob Hippy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemenangan Timnas U21 langsung mengundang keceriaan pengurus PSSI yang sebelumnya jadi bulan-bulanan pasca-kekalahan timnas senior atas Bahrain. Penanggung jawab Timnas, Bob Hippy mengakui bahwa tim U-21 adalah harapan Indonesia di masa depan. Menurut Bob, target PSSI bukanlah juara di Brunei, namun Sea Games 2013.

Karena itu dia meminta masyarakat bersabar untuk menunggu prestasi yang akan dipetik Andik Vermansyah cs. "Jadi targetnya adalah emas Sea Games 2013. Kita tidak bisa dulu menilai kesuksesan dan kegagalan dengan hasil di Brunei atau yang tim senior. Kita harus sabar menunggu hasil dari proses pembinaan yang baik," ujar Bob.

Dia pun mengakui sosok Andik adalah harapan besar sepak bola Indonesia di masa mendatang. Namun PSSI tidak ingin Garuda terus bergantung pada pemain berusia 20 tahun tersebut. Dia berharap akan lahir Andik-Andik lain.

"Kita lihat yang sudah matang baru Andik. Tapi kita harap yang lain bisa terus berkembang sehingga nantinya tim kita memiliki kematangan yang merata," pungkas Bob.

Dengan kemenangan ini, timnas memastikan diri melangkah ke babak final turnamen Hassanal Bolkiah 2012. Timnas akan menunggu pemenang antara tuan rumah Brunei dan Myanmar yang masih melakukan laga saat berita ini diturunkan.

Terkait persiapan laga final, Widodo mengaku timnya harus tetap waspada. Menurutnya, beluim ada piala juara berarti tidak ada alasan untuk suka cita berlebih.

"ke depan, semangat ini harus tetap dijaga. kita berharap kondisi tak drop. Boleh gembira, tapi tetap injak bumi. kami juga berharap doa dan dukungan rakyat indonesia," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement