Kamis 08 Mar 2012 07:40 WIB

Cetak Lima Gol, Messi Cipta Sejarah

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Hafidz Muftisany
Lionel Messi
Foto: AP/Manu Fernandez
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Sejarah dibukukan oleh Lionel Messi dalam laga leg kedua antara Barcelona kontra Bayer Leverkusen pada babak 16 besar Liga Champions 2011/2012 di Camp Nou, Kamis (8/3).  Messi berhasil mencetak lima gol dalam laga yang berujung pada kemenangan 7-1 Blaugrana atas Leverkusen. 

Torehan lima gol Messi merupakan yang perdana semenjak 33 tahun terakhir di kancah Liga Champions.  Terakhir kali pemain yang melakukannya adalah penyerang Ajax Amsterdam Soren Lerby.  Saat itu, Lerby mencetak lima gol saat mengalahkan Omonia Nicosia 10-0 pada Liga Champions 1979/1980. 

Tak pelak, penampilan fantastis Messi menghadirkan sederet pujian, salah satunya dari sang pelatih Pep Guardiola.  "Ia yang terbaik.  Tidak ada yang sepertinya," ujarnya seperti dilansir AP, Kamis (8/3). 

Penyerang Manchester United Wayne Rooney pun mengutarakan pujiannya di akun twitter pribadinya.  "Untukku, Messi yang terbaik," tulis Rooney.

Pelatih Leverkusen mengatakan Barcelona merupakan tim yang terbaik saat ini.  "Tanpa Messi, Barca sudah menjadi tim terbaik.  Dengannya, Mereka dari galaksi lain," pujinya.

Sementara itu, Messi mengungkapkan kegembiraannya.  Ia mengaku tidak mengingat kapan terakhir kali mencetak lima gol dalam satu laga.  "Menyenangkan bisa mencetak lima gol," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement