Kamis 08 Mar 2012 08:18 WIB

Amankan Gawang MU, De Gea Belajar Bahasa Inggris

Rep: Nur farida / Red: Hazliansyah
David De Gea
Foto: AP/Jon Super
David De Gea

REPUBLIKA.CO.ID, -- Untuk meningkatkan performanya dalam menjaga gawang Manchester United, David de Gea menyempurnakan kemampuan berbahasa Inggrisnya. De Gea yakin dengan kemampuan berbahasa inggris yang lebih baik akan membantu meningkatkan permainan rekan satu timnya. Salah

satu kekurangan yang disadari pengganti Edwin van der Sar ini adalah keterbatasan komunikasi dengan rekan inggris lainnya selama memainkan pertandingan di lapangan.

“Saya belajar bahasa inggris sedikit demi sedikit. Saya sudah bisa memberikan lebih banyak instruksi kepada pemain bertahan. Orang Inggris banyak menuntut,” kata De Gea dilansir laman dailymail, Rabu (7/3).

Kiper kelahiran Madrid ini juga menyadari banyak belajar di United. Kritikan yang datang dari sang pelatih tentang berat badannya yang terlalu kecil, tidak membuatnya berkecil hati. Hal tersebut justru membuatnya lebih semangat mengikuti jejak pendahulunya.

Sejak diambil dari Atletico Madrid musim panas kemarin, De Gea tidak menunjukkan performa terbaiknya. Banyaknya kritikan terhadap De Gea bahkan membuatnya diistirahatkan oleh sang pelatih, Sir Alex Ferguson selama periode Januari kemarin. Sayangnya De Gea tidak memiliki cukup waktu untuk memikirkan seluruh kekurangan performanya. Sebab kiper pengganti Anders Lindegaard mengalami cedera sehingga memaksa De Gea kembali lebih cepat untuk mengamankan gawang United.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement