Sabtu 10 Mar 2012 16:21 WIB

Wenger Tetap Pertahankan Van Persie

Rep: Irfan Fitrat / Red: Hazliansyah
Pelatih Arsenal Arsene Wenger.
Foto: AP
Pelatih Arsenal Arsene Wenger.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tidak pernah terbersit sedikitpun di benak pelatih Arsenal, Arsene Wenger untuk melepas bomber andalannya, Robin Van Persie. Wenger tidak akan mengubah keinginannya meskipun the Gunners akan mendatangkan pemain baru.

Van Persie masih menunda perpanjangan kontrak dengan Arsenal hingga akhir musim nanti. Sementara klub-klub besar sudah mulai menyatakan ketertarikannya memboyong bomber Belanda itu. Dari Italia, muncul nama AC Milan, sedangkan di Inggris sendiri ada Manchester City. Mendengan kabar ini, Wenger jelas mencoba memproteksi penyerang andalannya.

"Rencana kami untuk mempertahankan Robin Van Persie, meskipun kami membeli pemain baru," kata Wenger, seperti dilansir laman BBC Sport, akhir pekan ini. Alasannya, tidak lain karena arsitek asal Prancis itu menyadari RVP merupakan pemimpin bagi skuatnya saat ini. Terutama setelah penyerang berjuluk the Flying Dutchman itu terpilh untuk mengenakan ban kapten.

Media-media Inggris mengabarkan, Arsenal sudah bersiap mendatangkan penyerang FC Koln, Lukas Podolski. Kabarnya pemain asal Jerman itu akan diboyong dengan harga 10,9 juta poundsterling (sekitar Rp 157,2 miliar) untuk masa kontrak selama empat tahun. Namun untuk kabar ini, Wenger masih belum memastikannya.

"Saya tidak mempunyai banyak komentar untuk hal itu, karena jika kami membeli pemain, kami akan menginformasikannya. Saat ini kami belum membeli siapapun," ujar Wenger. Namun pelatih berusia 62 tahun itu tidak menyangkal ketertarikannya terhadap Podolski. Menurutnya, mantan pemain Bayern Muenchen itu sosok pemain bagus. Tetapi, Arsenal belum menjalin kesepakatan hingga saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement