Sabtu 10 Mar 2012 16:36 WIB

Napoli Tekuk Caliagri 6-3

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Napoli menang atas Cagliari 6-3 untuk naik ke posisi empat uang diduduki bersama Udinese dalam pertandingan Liga Utama Italia (Serie A).

Sementara itu, Inter Milan menang untuk pertama kali dalam 10 pertandingan dengan skor 2-0 di menit akhir atas Chievo, Jumat (9/3), sehingga pelatih Claudio Ranieri menitikkan airmata haru.

Marek Hamsik memberi Napoli keunggulan 1-0 pada saat pertandingan baru berlangsung 10 menit sebelum Paolo Cannavarobol bunuh diri Davide Astori membuat Napoli jad unggul 3-0 saat mereka berusaha meraih kemenangan kelima berturut-turut.

Pemain Cagliari, Joaquin Larrivey, membalas dengan menyarangkan satu gol atas tiga gol yang dilesakkan para pemain Napoli, Ezequiel Lavezzi, Walter Gargano dan Christian Maggio, di babak kedua.

Sementara itu, pemain Inter Walter Samuel dan Diego Milito mencetak gol masing-masing pada menit ke-87 dan ke-90 untuk memberi klub asuhan Ranieri itu kemenangan lagi setelah kemenangan paling akhir mereka di semua kompetisi adalah saat melawan Lazio pada 22 Januari lalu.

Kemenangan tersebut membuat Inter naik ke posisi enam dengan 40 poin, unggul dua pin dari AS Roma, yang bermain di Palermo pada Sabtu (19.45 GMT).

Baik Napoli dan Inter bermain hari Jumat untuk memberi mereka waktu tambahan guna mempersiapkan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada pekan depan dengan masing-masing melawan Chelsea dan Olympique Marseille.

"Sebagian besar dari kami mencetak gol malam ini, dan itu sangat lah penting ," ujar Hamsik. "Istirahat menjelang pertandingan Liga Champions melawan Chelsea sangat lah bagus bagi kami."

Pemimpin liga Italia AC Milan, yang memimpin klasemen Serie A dengan 54 poin, menjamu tim divisi ketiga Lecce, Minggu sementara Juventus, yang membuntuti Milan dengan ketat unggul dua poin atas Genoa.

Tim tempat ketiga pada menjamu Bologna dan Udinese ke Novara pada awal pertandingan yang dimulai Minggu malam.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement