Sabtu 10 Mar 2012 18:07 WIB

Mancini Targetkan City Raih 99 Poin

Rep: Friska Yolandha/ Red: Taufik Rachman
Roberto Mancini
Foto: AP/Jon Super
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Roberto Mancini menargetkan Manchester City akan meraih 99 poin untuk memastikan kemenangan City di Liga Primer. Kemenangan tersebut merupakan yang pertama sejak 1968.

Rekor tertinggi City adalah 95 poin pada 2005. Rekor ini diikuti oleh dua klub Inggris yang lain, Manchester City dan Chelsea, yang meraih masing-masing 90-91 poin. Saat ini City telah mengumpulkan 66 poin.

"Jika kami mampu mendapatkan 99 poin, saya yakin kami akan menjadi juara. Saat ini kami masih mengumpulkan 66 poin, jadi masih ada 11 pertandingan lagi untuk dimenangkan," kata Mancini, dilansir dari laman The Guardian, Sabtu (10/3).

Mancini menambahkan Mario Balotelli telah siap menjadi mesin tempur City sejak pertandingan berikutnya hingga akhir musim. Mancini masih mengagumi pemain Italia ini meskipun ia telah melanggar aturan, termasuk mendatangi kelab malam di Liverpool pada malam sebelum pertandingan melawan Bolton Wanderers.

"Dia bermain cukup baik meskipun beberapa kali membuat kesalahan. Saya pikir semua pemain juga seperti itu," komentar Mancini soal Balotelli.

Vincent Kompany tidak akan bermain untuk City selama dua pekan ke depan karena cedera betis yang ia derita saat City bertemu Sporting Lisbon. Kompany akan melewatkan pertandingan melawan Swansea City.

Namun cedera Kompany ini membuka kesempatan bagi Kolo Toure yang dikenai pelarangan bermain selama enam bulan akibat gagal dalam tes obat-obatan. "Saya di (klub) ini untuk itu. Saya haus pertandingan setelah masa-masa sulit yang harus dijalani," kata Toure.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement