Ahad 11 Mar 2012 05:52 WIB

Downing Senang Dibesut Kenny Dalglish

Rep: Muhammad Ghufron/ Red: Heri Ruslan
Pelatih the Reds, Kenny Dalglish
Foto: blogspot
Pelatih the Reds, Kenny Dalglish

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang sayap Liverpool, Stewart Downing menilai Kenny Dalglish merupakan sosok pelatih yang mempunyai reputasi baik. Karenanya, pemain itu senang ketika bermain di bawah arahan pelatih tersebut.

Downing mengatakan, Dalglish juga membuat The Reds menunjukkan peningkatan yang signifikan musim ini, karena sukses meraih gelar Piala Carling. "Dengan mendapatkan trofi juara, klub ini telah berusaha dengan baik dan status Dalglish semakin terangkat," katanya, disitat majalah resmi Liverpool.

Memang, tambah dia, pelatih berjuluk King Kenny tersebut sudah lama tidak masuk ke dalam manajerial. Akan tetapi, dirinya tahu apa yang harus dilakukan.

Menurut Downing, itu karena Dalglish pernah membawa Liverpool berlaga hingga pertandingan final di sejumlah kompetisi. Juga, karena pelatih tersebut mempunyai skuat yang luar biasa di klub tersebut.

"Sungguh sulit baginya memilih pemain dari skuat yang ada. Ketika pemain menunjukkan performa maksimal dan dia harus memilih 11 pemain, itu adalah bagian dari tugas pelatih yang sulit. Saya pikir dia mengatasinya dengan baik," ujar pemain 27 tahun tersebut.

Untuk itu, Downing mengaku senang bisa bermain untuk Dalglish. Ketika dirinya mendengar Liverpool tertarik untuk mendapatkan jasanya, mantan pemain Aston Villa tersebut langsung datang. "Saya ingin datang dan bermain untuknya (Dalglish) karena reputasi dan apa yang pernah saya dengar tentang dirinya," demikian Downing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement