Senin 12 Mar 2012 22:32 WIB

Bachdim Gagal Penalti, Persema Keok 1-3 dari Persiba

persema malang
Foto: bolagoalnet
persema malang

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Kesebelasan Persiba Bantul menundukkan Persema Malang dengan angka 3-1 dalam kompetisi sepak bola Liga Primer Indonesia 2011/2012 di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (12/3) malam.

Ketiga gol Persiba dicetak Ugik Sugianto pada menit 16 dan 29 serta Kornelis Kaimu menit 79, sedangkan gol tunggal Persema dicetak Emile Mbamba melalui penalti pada menit 26.

Pertandingan babak pertama berjalan cukup menarik. Para pemain kedua kesebelasan saling melancarkan serangan ke jantung pertahanan lawan.

Pada menit 16 melalui kemelut di depan gawang, Ugik Sugianto berhasil memanfaatkan bola dan mencetak gol setelah bola gagal ditepis kiper Persema. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Persiba.

Namun, pada menit 26 pelanggaran dilakukan kiper Persiba Andi Setiawan di kotak penalti. Wasit Muhammad Syafei memberikan kartu kuning kepada Andi dan menunjuk titik penalti untuk Persema.

Pemain Persema yang berasal dari Kamerun, Emile Mbamba berhasil melaksanakan eksekusi dengan baik. Bola hasil tendangannya melesat ke arah kiri gawang dan gagal ditepis kiper Persiba, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Kedudukan 1-1 tidak bertahan lama. Persiba berhasil menambah gol melalui tendangan Ugik Sugianto memanfaatkan umpan Ezequiel Gonzales pada menit 29.

Ezequiel Gonzales dari sayap kanan memberikan umpan kepada Ugik Sugianto, yang berada di depan gawang. Bola langsung ditendang Ugik dan masuk gawang Persema, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Persiba yang betrahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, para pemain Persema mencoba menekan Persiba dengan melancarkan serangan secara gencar. Namun, serangan yang dilancarkan para pemain Persema itu selalu kandas di barisan pertahanan Persiba.

Persiba yang mengandalkan serangan balik berhasil menambah angka melalui tendangan Kornelis Kaimu pada menit 79. Bola hasil tendangan Kaimu gagal diantisipasi kiper Persema sehingga masuk gawang. Gol Kaimu mengubah kedudukan menjadi 3-1 untuk Persiba. Pada menit 89 Persema mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui titik penalti.

Namun, bola hasil tendangan Irfan Bachdim dari titik penalti berhasil diblok oleh kiper Persiba, sehingga kedudukan tetap 3-1 untuk Persiba, yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement