Selasa 13 Mar 2012 10:35 WIB

Rebut Kemenangan, Vermaelen Amankan Lagi Posisi Arsenal,

Thomas Vermaelen
Thomas Vermaelen

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Thomas Vermaelen secara dramatis menambah satu poin bagi Arsenal dari klub urutan ketiga, Tottenham Hotspur, lewat gol yang membawa kemenangan 2-1 atas Newcastle United di Stadion Emirate, Senin (12/3).

Klub asuhan Arsene Wenger tersebut seolah-olah tersandung di awal permainan, sebelum akhirnya memukul keras Newcastle United, yang bertandang ke kandang Arsenal, dengan akhir kemenangan. Robin van Persie telah mencetak gol ke-33 sepanjang musim di pertandingan itu, tepat satu menit setelah umpan Hatem Ben Arfa yang membuat Necastle United memimpin di 14 menit pertama.

Tapi Arsenal dipaksa menunggu hingga saat-saat terakhir pertandingan, sebelum Vermaelen akhirnya menyelesaikannya dengan tendangan keras ke gawang lawan melewati Tim Krul. Vermaelen telah mengamankan lima kemenangan beruntun sebelumnya di kandang Arsenal.

Newcastle tetap berada di urutan keenam, tapi dengan selisih delapan poin dari Arsenal, harapan Newcastle untuk mencapai empat besar telah pupus. Kemenangan Arsenal atas dua pesaing dekat, Tottenham dan Liverpool, telah menghidupkan kembali posisi klub Arsene Wenger di klasemen Liga Premier.

Meskipun gagal mengejar ketertinggalan empat poin di leg pertama Liga Champion atas AC Milan, kepercayaan diri Arsenal semakin kuat dengan kemenangan 3-0 di leg kedua. Meski begitu, Arsenal dinilai memang sudah seharusnya bermain demikian saat melawan Newcastle, yang mengalami peningkatan kualitas bermain dengan sempat memimpin di 14 menit pertama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement