Selasa 13 Mar 2012 13:08 WIB

Ups! Manchester United Mulai Sesumbar Lagi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Kubu Manchester United mulai jumawa dan menyakini bahwa posisi teratasnya kini di klasemen Liga Premier bakal langgeng sampai akhir musim kompetisi.United yang kini beroleh 67 poin mendepak posisi Manchester City dengan 66 poin, dari puncak klasemen Liga Premier setelah pasukan asuhan manajer Alex Ferguson itu menuai kemenangan dalam laga pekan ini, sebagaimana dikutip dari laman the Sun.

Selisih satu poin dan 10 laga di depan, membuat dua tim bertetangga itu berada di ambang perseteruan sengit. United dan City benar-benar dihadapkan kepada momentum dari setiap laga untuk memperoleh kemenangan.

Pemain sayap United Ashley Young mengatakan, "Banyak orang pernah menyatakan bahwa kami tidak akan mampu mengungguli City. Kenyataannya kami mampu memenangi laga. Ini lantaran mereka berada dalam tekanan."

Tekanan itu nyata ketika City dikalahkan Swansea 0-1, sementara West Brom ditaklukkan United 0-2. Kubu United bersukacita.

Gelandang Michael Carrick mengatakan, "Saya tidak memerhatikan betul. Mungkin karena kami merasa nyaman ketika melakoni pertandingan itu. Kami unggul dalam penguasaan bola. Dengan begitu anda dapat merebut hati penonton."

Para pendukung United bermimpi mendapatkan sejumlah gelar, terlebih ketika City berada di posisi teratas pekan lalu. Carrick dan sejumlah pemain tampak tenang ketika menghadapi situasi itu.

 "Ada fakta yang tidak dapat disembunyikan bahwa sungguh menyenangkan dan menggembirkan dapat menyabet gelar di liga. Kami melewati pekan sungguh bermakna. Ini akan dapat bertahan sampai akhir musim nanti." ujar Carrick "Kami berada di posisi pertama klasemen liga. Kami masih harus mengoleksi cukup poin sampai akhir musim," katanya.

United tergagap di ajang Eropa. Di ajang liga, anak asuh Fergie terus mengasah kepercayaan diri. Striker Danny Welbeck mengatakan, "Kami terus beroleh kepercayaan diri dari hasil laga terakhir. Kami akan terus bertahan sampai akhir musim dan memenangi sejumlah laga penting. Kami berusaha sedapat mungkin memperoleh poin."

Wayne Rooney yang mencetak dua gol dalam pertandingan pekan lalu mampi kian menunjukkan diri sebagai pemain yang terus bersinar. Ia telah melesakkan sembilan gol dalam enam laga terakhir. Ia telah mencetak 26 gol selama musim ini.

Ferguson mengatakan, awal Februari ini menjadi berarti dalam enam pekan ke depan. Ia menginginkan agar timnya mampu mencurahkan seluruh daya ketika melakoni laga enam pekan ke depan.

"Ini formula ampuh. Saya ingin Old Trafford terus memompa semangat agar gelar tetap berada di Manchester United," katanya juga.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement