Selasa 13 Mar 2012 17:33 WIB

Pogba Putuskan Bertahan di United

Rep: Muhammad Ghufron/ Red: Hafidz Muftisany
Paul Pogba
Foto: telegraph.co.uk
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Teka-teki seputar karir Paul Pogba di Manchester United (MU) akhirnya terjawab sudah.  Gelandang 18 tahun ini, telah memutuskan untuk bertahan bersama skuat 'Setan Merah' hingga beberapa musim mendatang.

Belum diketahui berapa nilai dan masa kontrak yang diberi Manchester United untuk Pogba. Dikutip Sky Sports, Pogba hanya mengabarkan bahwa dirinya setuju untuk bertahan dengan tim raksasa Manchester tersebut.

Sebelumnya, Pogba dikabarkan akan hengkang dari Old Trafford untuk bergabung bersama Juventus pada musim depan. Pemain asal Perancis itu pun telah sepakat, dan pihak I Bianconeri telah memberikan penawaran kontrak berdurasi empat musim dengan bayaran senilai 15 ribu poundsterling atau sekira Rp 214 juta per pekan.

Namun, secara mengejutkan Pogba memutuskan bertahan. Alasannya, kemungkinan karena Sir Alex Ferguson, masih mengharapkan jasa pesepakbola muda tersebut di klubnya. Terlebih, ketika Pogba menampilkan performa terbaiknya kala MU membekuk West Bromwich Albion, akhir pekan lalu.

"Anak itu masih berusaha untuk mempertimbangkan keputusannya. Namun dia tahu di mana seharusnya dia berada," kata Ferguson disitat Soccernet, Selasa (13/3).

Menurut Fergie, sapaan akrab pelatih tersebut, keputusan Pogba beberapa waktu lalu untuk hijrah ke Juventus juga belum bulat. Pelatih berusia 70 tahun itu juga berperan memberi motivasi bahwa karir bersepakbola pemain itu akan berkembang di United.

"Dia telah beberapa kali menunjukan potensinya mendapatkan posisi sebagai pemain inti. Hal itu tidak perlu dipertanyakan lagi," ujar Fergie.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement