Kamis 15 Mar 2012 05:49 WIB

Mancini: Carlos Tevez Bisa Diturunkan Lawan Chelsea

Carlos Tevez dan manajer Manchester City, Roberto Mancini
Foto: reuters
Carlos Tevez dan manajer Manchester City, Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER---Manajer Manchester City, Roberto Mancini, mengatakan pada Rabu waktu setempat atau Kamis WIB, bahwa penyerang kontroversial, Carlos Tevez, dapat melakukan debut ulangnya di tim pertama, pada pertandingan Liga Utama Inggris pekan depan melawan Chelsea.

Penyerang Argentina tersebut tidak pernah bermain di tim senior City sejak Mancini menuduh ia menolak melakukan pemanasan pada pertandingan Liga Champions, ketika The Citizen kalah dari Bayern Muenchen pada September 2011.

Tevez (28) kemudian menghabiskan waktu lebih dari tiga bulan di Argentina tanpa seizin City, sebelum kembali ke klub Inggris barat laut itu, setelah gagal pindah pada bursa transfer Januari.

Setelah kembali ke City, Tevez meminta maaf pada Mancini, dan belakangan ini telah memainkan dua pertandingan untuk tim cadangan.

City tidak memiliki jadwal pertandingan liga sampai Chelsea melawat ke markas mereka pada Rabu, dan Mancini, ketika ditanyai apakah Tevez berpeluang dimainkan pada pertandingan tersebut berkata, "Kita akan melihatnya pada pekan depan. Itu tergantung pada Carlo."

"Jika Carlos siap maka hal itu mungkin saja, namun itu bergantung pada banyak hal," imbuh pria Italia ini.

City menelan kekalahan saat bertandang ke markas Swansea pada akhir pekan lalu, sehingga posisi puncak klasemen Liga Utama Inggris yang telah lama mereka kuasai, dapat direbut oleh rival sekota, Manchester United.

Dan mereka dapat tertinggal empat poin di belakang United, akibat jadwal waktu pertandingan melawan Chelsea.

Mancini berbicara pada konferensi pers Rabu waktu setempat atau Kamis WIB, menjelang pertandingan kedua babak 16 besar Liga Europa di kandang sendiri melawan Sporting Lisbon, di mana City harus membalikkan ketinggalan 0-1 jika mereka ingin melaju ke babak selanjutnya.

Meski Tevez telah berlatih dengan tim senior pada Rabu, ia tidak dapat dimainkan pada pertandingan Kamis karena ia tidak didaftarkan untuk Liga Europa.

City juga tidak akan diperkuat Gareth Barry pada pertandingan melawan Lisbon.

Gelandang Inggris ini, yang tidak senang karena hanya menjadi pemain cadangan pada babak pertama di Swansea, baru-baru ini mengalami deraan cedera punggung.

Ia absen pada pertandingan melawan Blackburn pada 25 Februari, namun pulih tepat waktu untuk mampu bermain bersama Timnas Inggris empat hari kemudian.

"Gareth memiliki masalah dengan punggungnya untuk 20 hari. Ia tidak dapat berlari dengan baik," kata Mancini.

 

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement