Kamis 15 Mar 2012 18:35 WIB

Agen: Del Piero Sulit Bertahan di Italia

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Karta Raharja Ucu
Alessandro Del Piero
Foto: AP/Alberto Ramella
Alessandro Del Piero

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Masa depan penyerang Juventus, Alessandro Del Piero, masih belum menemui kejelasan. Padahal akhir musim ini akan jadi saat terakhir bagi penyerang berusia 37 tahun itu berkostum Bianconeri.

Klub Liga Primer Inggris, Arsenal, dikabarkan berniat menampung Del Piero untuk mengincar pengalaman topskor sepanjang masa Juventus itu. Sementara mantan rekannya, Momo Sissoko, menginginkan Del Piero untuk bergabung bersama tim yang diperkuatnya, Paris Saint Germain (PSG). Del Piero juga dikaitkan dengan beberapa klub di Asia dan Amerika.

Tak hanya itu, klub di Italia, AC Parma, juga sempat menawarkan untuk menampung mantan pemain Padova itu. Namun sang agen pemain, Stefano Del Piero, mengatakan, akan sangat sulit bagi trequarista Juve itu bertahan di Seri A. Mengingat Ale, panggilan Del Piero, sudah menghabiskan hampir sebagian besar karier sepakbolanya untuk membela tim asal Kota Turin itu.

"Saya kira setelah hampir 20 tahun membela Juve dan diberikan kesempatan untuk memperpanjang kontrak tahun lalu, sangat sulit baginya untuk bertahan di Italia," ujar Stefano, seperti dilansir Football Italia, Kamis (15/3).

Ale tentu saja sudah menyatu dengan Juve. Sejak 1993, pemain berjuluk Il Pituricchio, itu terus setia membela skuat 'Si Nyonya Tua'.

Banyak spekulasi berkembang terkait masa depan Del Piero. Namun, Stefano mengatakan, belum ada perkembangan terbaru terkait pemainnya hingga saat ini. Meskipun ia tetap membuka semua kemungkinan untuk depan Del Piero. Baginya, klub manampun tidak akan menjadi masalah bagi Ale. Namun tentu dengan pertimbangan khusus. "Syarat terpenting adalah apa yang menjadi rencana dalam proposal yang ada," tegas dia.

sumber : Football Italia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement