Jumat 16 Mar 2012 01:01 WIB

Indonesia Bidik Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-22

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Didi Purwadi
Tri Goestoro
Foto: www.masteragen.com
Tri Goestoro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI mengajukan diri sebagai calon tuan rumah babak kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 yang bakal diberlangsung pada 23 Juni hingga 3 Juli 2012. Demi memuluskan langkahnya itu, lobi kepada AFC akan langsung dilakukan Ketua Uum PSSI, Djohar Arifin. Namun, PSSI akan mendapat hadangan kuat dari Australia dan Jepang yang juga berambisi menjadi tuan rumah kejuaraan.

 

Sekjen PSSI, Tri Goestoro, mengaku tim kecil PSSI akan segera berangkat ke Kuala Lumpur untuk memulai tahapan lobi sebagai tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-22. ’’Kami akan berbicara ke mereka agar bisa mempertimbangkan peluang Indonesia menjadi tuan rumah,’’ kata Tri Goestoro kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya, Indonesia sudah memenuhi prasyaratan sebagai calon tuan rumah. Stadion level internasional, lapangan latihan memadai, serta penginapan dekat lokasi pertandingan adalah sejumlah syarat yang dipenuhi Indonesia. Namun, perjuangan Indonesia menjadi tuan rumah akan mendapat rintangan berat karena Australia dan Jepang memiliki fasilitas yang jauh memadai.

 

’’Sampai sekarang info belum tahu negara mana yang ikut mencalonkan diri. Karena itu, kami masih akan mencari tahu,’’ ujar pria yang sempat jadi manajer klub Mastrans Bandung Raya di era awal Liga Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement