Jumat 16 Mar 2012 07:21 WIB

United Kalah, Ferguson Kecewa Berat

Rep: Muhammad Iqbal / Red: Endah Hapsari
Sir Alex Ferguson
Foto: AP/Vadim Ghirda
Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Manchester United tersingkir dari ajang Liga Europa setelah dikalahkan oleh Athletic Bilbao dengan agregat 3-5 hasil kekalahan 1-2 di San Mames, Jumat (16/3) WIB.  Kekalahan ini menjadi kekalahan ketiga MU dari empat pertandingannya di kompetisi kelas dua Eropa tersebut.  

Secara keseluruhan, MU hanya memenangi tiga dari 10 laga yang dijalaninya di musim ini di kompetisi Eropa, termasuk Liga Champions.  Sang Arsitek Sir Alex Ferguson mengaku kecewa dengan pencapaian MU di kancah Eropa musim ini.  "Sulit untuk menganilisis perjalanan kami di Eropa musim ini.  Sangat mengecewakan," ujarnya seperti dilansir Sky Sports, Jumat (16/3).  

Meski begitu, Ferguson menolak untuk larut dalam kekecewaan dan segera mengalihkan fokusnya ke Liga Primer Inggris.  Dalam lanjutan Liga Primer akhir pekan ini MU akan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers.  Kemenangan penting demi mempertahankan gelar juara Liga Primer yang diraih oleh The Red Devils pada musim lalu. "Setelah ini, kami harus mengalihkan perhatian ke laga penting di Molineux Minggu nanti," tuturnya   

Menanggapi kekalahannya atas Bilbao dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Ferguson mengakui lawannya bermain lebih baik.  Terlebih performa yang ditampilkan oleh Fernando Llorente dan kawan-kawan di babak kedua. "Saya tidak ingin komplain terkait hasil akhir.  Bilbao tim yang lebih baik," paparnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement