Jumat 16 Mar 2012 13:51 WIB

Parma Vs Milan, Menjauh dari Kejaran

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Hafidz Muftisany
Parma vs Milan
Foto: fcparma
Parma vs Milan

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA—AC Milan berambisi melanjutkan catatan kemenangannya atas Parma di lanjutan Liga Italia Serie A, Sabtu (17/3). kemenangan akan membuat Milan makin menjauh dari kejaran tim peringkat dua Juventus yang terpaut empat poin.

Misi Milan meraih tiga angka atas Parma juga ditunjang kosistensi performa Zlatan Ibrahimovic cs di lima laga terakhir Serie A. Milan mampu mengemas empat kemenangan dan hanya sekali tertahan imbang. Selain capaian positif di lima laga terakhir, Milan juga diuntungkan dengan bagusnya sejarah pertemuan dari Parma. Di lima laga terakhirnya, Milan mampu mengemas empat kali kemenangan, sedangkan Parma hanya sekali mampu menjungkalkan Rosoneri.

Berangkat dari catatan positif di atas kertas, Milan pun diunggulkan untuk membawa poin penuh dari Ennio Tardini. Pelatih Milan, Massimiliano Allegri berharap anak asuhnya tidak terlena dengan status yang lebih diunggulkan atas Parma.

 

Menurutnya, Parma memiliki potensi untuk mengejutkan Rosoneri bila merujuk materi tim yang dimiliki. “Mereka punya Sebastian Giovinco pemain yang patut diwaspadai. Bila tidak waspada, dia bisa menghadairkan petaka bagi kami,” ujar Allegri seperti dikutip Sky.

Allegri pantas khawatir setelah beberapa pemainnya cedera. Penyerang asal Brasil, Robinho kemungkinan besar akan menepi di pertandingan ini. Pun halnya bek Ignazio Abate yang menderita cidera yang memaksanya absen.

Namun Milan beruntung karena memiliki Zlatan Ibrahimovic yang dalam kondisi siap tempur. Kendati minus cidera, Ibrahimovic kini sedang diliputi masalah personal. Dirinya tengah dalam sorotan karena melakukan tindakan yang tidak pantas terhadap seorang jurnalis.

Di sisi lain, Milan kembali akan diperkuat oleh gelandang kratif Alberto Aquilani yang telah pulih dari cidera. “Rasanya saya sudah sangat tidak sabar bermain. Saya ingin berkontribusi nyata bagi tim ini. Walau saya akui, selama saya tidak bermain, tim tetap bermain luar biasa,” ujar Aquilani.

Di kubu lawan, para pemain Parma siap memberi kejutan pada sang pemuncak klasemen. Bek Parma, Christian Zaccardo mengaku kemenangan jadi bidikannya atas Milan. Menurutnya, Parma akan bermain dengan motivasi tinggi untuk mengimbangi kemampuan teknis para pemain Milan.

“Ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit. Tapi kami tidak sedikitpun gentar menghadapi mereka. Tim initeta akan bermain menyerang untuk meraih kemenangan bagi para pendukung,” ujar Zaccardo seperti dikutip Football Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement