Sabtu 17 Mar 2012 06:28 WIB

Siapkan Piala Dunia 2014, FIFA Ajak Brasil Kerja Keras

Piala Dunia 2014 Brasil
Foto: blogspot
Piala Dunia 2014 Brasil

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA---Badan sepak bola dunia, FIFA, akan bekerja sama dengan Brasil untuk memastikan bahwa Piala Dunia 2014 'yang paling luar biasa,' demikian disampaikan oleh presiden FIFA, Sepp Blatter, pada Jumat, setelah melakukan pembicaraan dengan Presiden Dilma Rousseff.

"Kami sampai pada kesimpulan bahwa kami akan bekerja bersama dengan bergandengan tangan dan kami akan mampu...untuk mempersembahkan Piala Dunia paling luar biasa yang pernah diselenggarakan," kata Blatter setelah pertemuan.

Pembicaraan itu dimaksudkan untuk mengakhiri kisruh yang dipicu kritikan sekretaris jenderal FIFA, Jerome Valcke, terkait persiapan Brasil untuk Piala Dunia.

Valcke memicu gelombang protes di awal bulan ini ketika ia berkata bahwa panitia penyelenggara Brasil untuk Piala Dunia 2014 memerlukan 'sepakan pada bokong' disebabkan persiapan yang meleset dari jadwal.

Setelah itu FIFA meminta maaf untuk komentar-komentar Valcke, yang telah menyakiti pemerintah Brasil.

Brasil menerima permohonan maaf tersebut, namun mengatakan bahwa Valcke tidak lagi dianggap sebagai juru bicara FIFA.

Valcke mengatakan bahwa pernyataannya telah disalah pahami sehingga Brasil merespon dengan marah.

FIFA selama berbulan-bulan telah mengkhawatirkan persiapan Brasil, terutama mengenai proyek infrastruktur dan renovasi atau pembangunan stadion di Brasil yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1950.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement