Ahad 18 Mar 2012 20:52 WIB

Pirlo: Kemenangan Juve untuk Muamba

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hafidz Muftisany
Andrea Pirlo
Foto: AP
Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang Juventus, Andera Pirlo, mengutarakan rasa simpati khusus untuk pemain Bolton Wanderers, Fabrice Muamba, yang tengah sakit. Muamba dikabarkan terkena serangan jantung dan sekarang masih mengalami perawatan intensif.

Kejadian yang menimpa Muamba akhir pekan lalu memang  mengundang banyak simpati. Gelandang berusia 23 tahun itu tiba-tiba terkapar dalam laga babak keenam Piala FA di kandang Tottenham Hotspur. Muamba tiba-tiba mengalami kolaps jelang akhir babak pertama. Jatuh sakitnya Muamba itu pun mengundang reaksi Pirlo.

Pemain asal Italia itu mengutarakan rasa simpatinya setelah Juve meraih kemenangan atas di markas Fiorentina, 0-5. Mantan pemain AC Milan ini pun mendedikasikan kemenangan itu secara khusus. "Untuk Muamba, pemain Bolton yang jatuh sakit di lapangan. Kami semua mendukungnya," ujar Pirlo seperti dilansir laman resmi klub, akhir pekan ini.

Banyak simpati terucap untuk Muamba. Di media jejaring sosial, banyak yang menghantarkan doa untuk mantan gelandang tim nasional U-21 Inggris itu. Atas semua perhatian ini, keluarga Muamba pun mengucapkan rasa terimakasihnya. Seperti disampaikan pelatih Bolton, Owen Coyle.

"Keluarga Fabrice meminta saya untuk menghaturkan terima kasih untuk semuanya. Banyak pesan dukungan yang datang, tidak hanya dari suporter Bolton. Namun juga dari pendukung lain dan dari luar negeri," ujar Coyle seperti dilansir laman resmi klub.

Dalam keterangan resminya, Muamba dikabarkan masih dirawat secara intensif di sebuah rumah sakit. Ia juga berada dalam pengawasan penuh dokter spesialis jantung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement