Senin 19 Mar 2012 23:04 WIB

'Nasib' Sepakbola Indonesia Ditentukan FIFA 2-3 Hari Lagi!

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Hafidz Muftisany
PSSI
Foto: Antara/Noveradika
PSSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--FIFA memutuskan akan menjatuhkan keputusannya soal polemik sepak bola Indonesia pada dua atau tiga hari kedepan. Masalah Indonesia dinilai tidak bisa diselesaikan lewat jalur rekonsiliasi. Karena itu, FIFA sendiri yang akan memutuskan kebijakan apa yang pantas jadi ganjaran atas polemik PSSI.

"Kami mungkin segera akan memberikan informasi baru pada dua atau tiga ini," tulis Departemen Media FIFA lewat pesan elektronik yang diterima Republika, Senin (19/3).

Dalam waktu dua dan tiga hari ini, FIFA akan menggelar rapat Komite Asosiasi. Kebijakan FIFA terhadap polemik ini menyerupai tindakan FIFA di masa PSSI Nurdin Halid. Saat itu FIFA memutuskan mengambil alih PSSI dari tangan Nurdin dan menyerahkannya pada Komite Normalisasi.

Kini apakah Komite Normalisasi kembali akan terbentu? Ataukah sepak bola Indonesia akan dijatuhi sanksi FIFA? Dua sampai tiga hari lagi, seluruh bangsa Indonesia akan menemukan jawabannya.

Inilah bunyi surat elektronik yang diterima Republika

Dear Abdullah,

FIFA confirmed two weeks ago that should the situation regarding the PSSI not be resolved by 20 March 2012, FIFA will have to report the case of the PSSI to the FIFA Associations Committee for review.

Therefore, we may have further information in the next 2-3 days.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement