Selasa 20 Mar 2012 16:39 WIB

Tolak Bermain, Forlan Dikecam

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hafidz Muftisany
Diego Forlan
Foto: AP
Diego Forlan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN--Inter Milan kembali menuai hasil mengecewakan di Liga Seri A setelah gagal menaklukkan Atalanta, akhir pekan lalu. Situasi sulit ini bertambah ketika muncul kabar adanya friksi di bangku cadangan Inter dalam laga itu.

Bomber Inter, Diego Forlan, kabarnya menolak untuk turun bermain dalam laga kontra Atalanta. Padahal saat itu, pelatih Claudio Ranieri sudah meminta pemain asal Uruguay untuk bermain. Kejadian ini langsung mendapat sorotan dari legenda I Nerazzurri, Sandro Mazzola. Mantan pemain Inter era 60-70-an ini dengan tegas mengkritik sikap Forlan.

"(Sikap) Itu tidak bisa dijelaskan, pulangkan saja dia (Forlan)," kata Mazzola, pada Tuttomercatoweb, awal pekan ini. Menurut mantan gelandang serang Inter itu, dalam situasi sulit yang dihadapi Il Biscione, pelatih membutuhkan pemain dengan karakter tertentu. Karena itu, ia katakan, setiap pemain seharusnya selalu siap turun ke lapangan dan memberikan segalanya untuk tim. Bukan berargumen dengan pelatih.

Forlan menolak untuk tampil karena tidak sepakat dengan taktik Ranieri. Mantan pelatih AS Roma itu memintanya untuk bermain lebih ke sektor kiri. Namun, penggawa tim nasional Uruguay itu menolaknya dan urung turun ke lapangan. Meskipun begitu, Ranieri sendiri ternyata memilih untuk mengerti sikap Forlan dibanding mempersoalkannya. "Dia (Forlan) membalasnya dengan kejujuran.--Sehingga saya memutuskan untuk tidak menurunkannya," kata dia seperti dilansir Football Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement