Selasa 20 Mar 2012 18:39 WIB

Effenberg: Suit 'Batu-Gunting-Kertas' Ribery-Kross tak Etis

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Karta Raharja Ucu
Ribery dan Kross sedang melakukan suit didampingi
Ribery dan Kross sedang melakukan suit didampingi

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Ada kejadian menarik dalam laga Bayern Munich kontra Hertha Berlin dalam lanjutan Bundesliga Jerman, akhir pekan lalu. Dua pemain Bayern Munich, Frack Ribery dan Toni Kross melakukan tindakan konyol, yakni suit untuk menentukan siapa yang berhak menjadi eksekutor tendangan bebas.

Tak pelak, tindakan Ribery-Kross pun mendapat sorotan dan kritik pedas dari mantan gelandang FC Hollywood, Stefan Effenberg yang menilai tindakan mereka tidak etis.

Bermain di kandang Hertha, tepat pada menit ke-23, Munich mendapatkan hadiah tendangan bebas di luar kotak penalti. The Bavarian saat itu unggul 3-0. Kross dan Ribery kemudian berebut untuk menjadi eksekutor. Sehingga keduanya menentukan penendang melalui adu suit 'batu, gunting, kertas'.

Sambil membelakangi pagar hidup Hertha, Ribery akhirnya keluar sebagai pemenang adu suit itu. "Mereka bermain melawan tim yang tengah berjuang dari degradasi dan mereka bergurau saat itu --itu seharusnya tidak terjadi," kata pemain yang mengantarkan Munich merebut tiga gelar Bundesliga itu, seperti dilansir Sportsmole, Selasa (20/3).

Tendangan bebas Ribery pun pada akhirnya gagal menembus pagar pertahanan Hertha Berlin. Namun hingga akhir laga, Munich akhirnya menang 6-0. Membawa pulang tiga poin mengantarkan tim asuhan Jupp Heynckes itu kokoh di peringkat kedua klasemen. Sementara, Hertha masih tertahan di peringkat kedua terbawah klasemen Bundesliga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement