Selasa 20 Mar 2012 20:10 WIB

Widodo Rombak Timnas U21 Indonesia

Widodo C Putro
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Widodo C Putro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Timnas U-21 Indonesia, Widodo C Putro, akan melakukan perombakan untuk membentuk timnas yang dipersiapkan tampil di kejuaraan Asia pada Juni mendatang.

"Dari hasil evaluasi yang telah kita lakukan, kami mencatat ada sejumlah pemain yang belum mampu memberikan kontribusi maksimal bagi tim. Untuk itu, kami akan melakukan perombakan,'' kata Widodo kepada wartawan di Jakarta, Selasa. ''Sekitar 50 persen dari total 18 pemain timnas U-21 akan kami ganti."

Ia menilai masih banyak kelemahan dalam skuad asuhannya. Timnas U-21 sendiri merebut posisi runner-up pada turnamen Sultan Hassanal Bokiah di Brunei Darussalam pada beberapa pekan lalu. Timnas kalah 0-2 melawan tuan rumah Brunei di partai final.

Menurut dia, perombakan itu mutlak diperlukan guna membentuk timnas U-21 yang solid dan kuat agar mampu mencetak prestasi ke depan. Widodo mengakui memiliki keterbatasan waktu saat melakukan seleksi Timnas U-21. Alhasil, dia pun memilih pemain hanya berdasarkan penilaian kemampuan si pemain dalam hal taktik.

"Ketika melakukan seleksi dulu, waktu kita sangat mepet. Konsekuensinya saya tidak sempat memilih berdasarkan penilaian yang lengkap. Paling-paling yang kita nilai hanya kemampuan taktiknya saja,'' katanya.

Untuk tim ke depan, Widodo ingin memilih pemain melalui penilaian yang lengkap. Selain menilai skill-nya, dia juga akan menilai karakter si pemain.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement