Selasa 20 Mar 2012 20:13 WIB

Del Piero: Saya Selalu Bersama Muamba dan Abidal

Del Piero
Del Piero

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Dukungan kepada gelandang Bolton Wanderers, Fabrice Muamba yang masih kritis akibat serangan jantung terus mengalir. Kali ini datang dari legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero. Kapten sekaligus juru gedor I Bianconerri itu juga memberikan dukungan kepada bek Barcelona, Eric 'Bilal' Abidal yang bakal naik meja operasi untuk transplantasi hati.

“Saya selalu bersama Muamba dan Abidal," sebut Del Piero seperti dilansir Tuttosport, Selasa (20/3).

Muamba kini tengah mendapat perawatan akibat serangan jantung saat laga Bolton kontra Tottenham Hotspur di pentas Piala FA, Sabtu (17/3) kemarin. Kondisinya dikabarkan terus membaik, menyusul Muamba yang sudah bisa berbicara dan bernafas tanpa bantuan alat pernafasan ventilator.

Sementara Abidal akan menjalani operasi transpalasi hati dalam beberapa pekan mendatang. Bek Timnas Perancis itu terus mendapat dukungan dari berbagai pihak.

"Sangat sulit tidak merasa sedih dengan adanya kejadian itu. Anda tidak bisa memikirkan sepakbola di atas lapangan dimana ada pemain lain yang sedang menderita," sebut striker 37 tahun tersebut yang yakin Abidal dan Muamba bisa melalui masa-masa sulit mereka.

Bomber Timnas Italia itu melanjutkan, "Kami memberikan dukungan kepada Fabrice, dan saya yakin Eric akan memenangi pertempurannya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement