Rabu 21 Mar 2012 17:19 WIB

Barca Luncurkan Aplikasi Tambahan Facebook

Rep: Nur farida / Red: Hazliansyah
FC Barcelona
Foto: Barcelona.footballclub.blogspot.com
FC Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, Madrid -- Klub sepak bola Barcelona meluncurkan aplikasi Facebook baru 'Alert' untuk membantu juara dunia Spanyol dan Eropa ini berhubungan lebih efektif dengan 28 juta penggermarnya diseluruh dunia melalui jaringan sosial media.

Menurut pernyataan pengembang MicroStrategy, situs ini akan memungkinkan fans untuk mengakses fitur interaktif termasuk games, jajak pendapat, video, dan konten multimedia lainnya untuk berbagi dengan sesama fans lainnya.

Perusahaan bisnis software yang berbasis di Virginia ini juga mengatakan, fans bisa mengikuti berita mengenai klub Catalan ini termasuk mitra dan sponsor. Fans juga bisa membeli merchandise Barca.

Situs baru ini juga akan meminta data dari fans di Amerika Serikat, Meksiko, Brasil, Indonesia, dan Cina untuk memberikan pendapat mengenai Barca, agar bisa memberikan layanan yang lebih baik lagi bagi fans di negara-negara ini.

“Pemberitahuan merupakan cara sempurna untuk mencapai pengikut yang luar biasa, baik lokal maupun seluruh dunia,” kata direktur teknologi baru Barca Didac Lee.

Barca memiliki penggemar paling banyak dibandingkan dengan klub olahraga lain yang ada di Facebook, dengan 28.3 juta fans mengklik tombol 'like' di laman. Rivalnya, Real Madrid berada diurutan kedua dengan 25.9 juta, diikuti dengan klub Liga Primer Inggris Manchester United di posisi ketiga dengan 23.5 juta.

Aplikasi baru ini secara resmi akan diluncurkan pada konferensi pers di Barcelona pada Kamis (22/3), kata agen MicroStrategy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement