Rabu 21 Mar 2012 19:57 WIB

Gol ke-234, Messi Dielu-elukan Media Spanyol

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Lionel Messi kini menjadi pemain tersubur sepanjang sejarah Barcelona
Lionel Messi kini menjadi pemain tersubur sepanjang sejarah Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA - Bomber Barcelona Lionel Messi baru saja membukukan golnya yang ke 234 kala membawa Barcelona menaklukkan Granada 5-3 di Camp Nou, Rabu (21/3) dini hari WIB.  Dalam laga tersebut, pemain asal Argentina itu juga mencetak hat trick. 

Catatan tersebut sekaligus melampaui catatan Cesar Rodrguez.  Sebelumnya, koleksi gol Rodriguez adalah 235 namun setelah dikoreksi, jumlah golnya adalah 232.  Kepastian tersebut telah dikonfirmasi oleh situs resmi Barcelona kemarin.

Pujian terus mengalir bagi mega bintang Barcelona Lionel Messi yang baru saja memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah El Barca.  Seperti dilansir AFP, Rabu (21/3), beragam pujian diutarakan oleh berbagai media massa yang berada di Spanyol.

"Bersejarah! Messi adalah legenda hidup," tulis harian yang berbasis di Barcelona Mundo Deportivo. 

Lain lagi dengan tulisan yang tertera pada Harian La Vanguardia.  "Messi tak terhapuskan, tak berbatas dan abadi.  Masa depan sepenuhnya milikmu." 

Sedangkan harian AS memberikan tanggapan yang berbeda.  "Tidak pernah terjadi sebelumnya, seorang pemain melahirkan sensasi seperti Messi."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement