Kamis 22 Mar 2012 07:13 WIB

Carlo Ancelotti Telan Pil Pahit Kekalahan Pertama

Carlo Ancelotti
Foto: guardian.co.uk
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, Carlo Ancelotti menelan kekalahan pertamanya sebagai pelatih Paris St-Germain, saat timnya dipaksa menyerah 1-3 oleh Olympique Lyon dalam laga perempat final Piala Prancis di Parc des Princes.

PSG mengawali laga dengan baik. Mereka mendominasi 15 menit pertama. Menit ke-19, Samuel Umtiti menyentuh bola dengan tangannya, dan PSG mendapat hadiah penalti. Nene mengeksekusi dengan baik.

Lyon mencoba bangkit dengan cepat, dan mencetak gol balasan secepatnya. Kim Kallstrom tidak membuang peluang mencetak gol saat mendapat kesempatan mengeksekusi tembakan bebas menit ke-25.

Lisandro Lopez membuat Lyon unggul saat laga babak kedua tinggal enam menit. Di babak kedua, giliran tuan rumah yang berupaya keras menyamakan kedudukan.

Les Parisiens mendapat beberapa peluang, tapi semuanya bisa digagalkan penjaga gawang Hugo Lloris.

Ancelotti melakukan perubahan. Javier Pastore dan Blaise Matuidi ditarik keluar. Jeremy Menez dan Kevin Gameiro dimasukkan. Upaya ini membawa hasil, PSG mendapat beberapa peluang, tapi Menez dan Gameiro membuat kesalahan dan gagal memanfaatkan salah satu peluang menjadi gol.

Memasuki injury time menit kedua, Lyon mendapat hadiah penalti. Befetimbi Gomis mengamankan kemenangan Lyon dengan gol ketiga.

Lyon lolos ke semifinal Piala Prancis bersama dua klub amatir; US Quevilly dan Grazelec Ajaccio, serta satu klug Ligue 1; Stade Rennes. Paris St-Germain kini memusatkan perhatian ke Ligue 1, karena satu-satunya kesempatan menjadi juara hanya di kompetisi ini.

sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement