Kamis 22 Mar 2012 11:00 WIB

Munchen Beruntung Gapai Final Piala Jerman

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Heri Ruslan
Bayern Muenchen
Foto: soccershopusa.com
Bayern Muenchen

REPUBLIKA.CO.ID,  MUNCHEN -- Bayern Munchen berhasil melaju ke final Piala Jerman setelah mengalahkan Borussia Moenchengladbach melalui adu penalti 4-2.  Pelatih Munchen Jupp Heynckes menilai timnya beruntung bisa memenangi laga tersebut. 

 

"Gladbach bermain dengan terorganisir dan menghadirkan berbagai macam ancaman.  Beruntung, kami bisa memenangi laga," ujarnya seperti dilansir soccerway, Kamis (22/3).

 

Kedudukan tanpa gol hingga perpanjangan waktu memaksa laga ini harus berlanjut ke adu tendangan penalti.  Saat adu tos-tosan, Manuel Neuer hadir sebagai pahlawan setelah mementahkan tendangan Havard Nordtveit. 

 

"Neuer bermain luar biasa.  Ia berhasil menyelamatkan peluang Marco Reus pada waktu normal.  Kemudian menyelamatkan tendangan penalti yang menentukan," imbuhnya. 

 

Heynckes mengaku salut dengan mental para pemainnya.  Menurut Heynckes, anak asuhnya tidak ada yang ragu saat ditunjuk menjadi eksekutor tendangan penalti. 

 

"Tim saya sangat percaya diri, jadi saya tidak kesulitan mencari lima orang penendang.  Mereka langsung melaporkan pada saya," katanya.

 

Pada babak final, Die Roten akan berhadapan dengan rival beratnya Borussia Dortmund.  Partai tersebut akan dihelat pada 12 Mei mendatang di Stadion Olimpiade Berlin. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement