Kamis 22 Mar 2012 11:32 WIB

Lewat Twitter, Henry Ungkapkan Kondisi Terakhir Muamba

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Dewi Mardiani
Fabrice Muamba yang terjatuh saat laga kontra Tottenham Hotspurs di piala FA
Foto: ibtimes.co.uk
Fabrice Muamba yang terjatuh saat laga kontra Tottenham Hotspurs di piala FA

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang New York Red Bulls, Thierry Henry, menyebut kondisi gelandang Bolton Wanderers, Fabrice Muamba, saat ini semakin membaik.  Hal tersebut diutarakannya selepas bertemu mantan rekan setimnya kala membela Arsenal beberapa tahun yang lalu. 

 

Pernyataan tersebut diutarakan oleh Henry melalui akun Twitter pribadinya @14OfficialHenry.  "Kembali ke Amerika.  Fabrice (Muamba) semakin baik dan hal tersebut fantastis.  Saya akan memberitahukan lebih jauh terkait kondisinya jika telah tiba di Amerika," imbuhnya seperti dilansiror Sky Sports, Kamis (22/3). 

 

Henry baru saja menjalani laga bersama Red Bulls akhir pekan lalu.  Setelah itu dengan pesawat jetnya, Henry menempuh perjalanan lebih dari lima ribu mil untuk menjenguk Muamba. 

 

Tak lama berselang, Henry kembali berkicau di jejaring sosial tersebut.  Hal tersebut tak lepas dari delay-nya pesawat yang akan membawanya kembali ke Amerika.  "Penerbangan mengalami delay.  Fabrice berada dalam kondisi yang stabil dan bisa berbicara dengan sempurna," imbuhnya. 

 

Seperti diketahui bersama Fabrice Muamba hingga kini harus dirawat intensif di London Chest Hospital.  Muamba mengalami serangan jantung kala membela Bolton menghadapi Tottenham Hotspur dalam babak keenam Piala FA akhir pekan lalu. 

 

Hingga saat ini, Muamba terus menunjukkan perkembangan yang berarti.  Pemain berusia 23 tahun tersebut diberitakan telah dapat berbicara dengan normal kepada keluarga dan teman-temannya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement