Jumat 23 Mar 2012 23:30 WIB

Eric Abidal akan Jalani Operasi Transplantasi Hati Pekan Depan

Rep: Nur Farida/ Red: Heri Ruslan
Eric Abidal
Foto: AP/Andres Kudacki
Eric Abidal

REPUBLIKA.CO.ID,  Bek Barcelona, Eric Abidal akan menjalani prosedur transplantasi hati di Barcelona pada Senin (26/3) mendatang.

Menurut L’Equipe, pemain asal Prancis itu akan segera menjalani transplantasi hati setelah teman masa kecilnya bersedia menjadi donor dan siap menyumbangkan sebagian hati miliknya untuk pemain berusia 32 tahun ini.

Pilihan transplantasi hati sebenarnya sudah muncul sejak pertama kali Abidal menjalani perawatan, namun Abidal lebih memilih menghilangkan tumornya saja.

Selama masa tunggu mendapatkan donor, Abidal terus berlatih dengan skuad Barcelona. Pemain asal Prancis ini terindikasi menderita kanker pada Maret 2011. Tahun lalu mantan pemain Lyon ini sukses melewati operasi pengangkatan tumor dari hatinya.

Berkat keberhasilan operasi tersebut, Abidal bisa kembali ke lapangan hijau untuk bertanding pada Liga Champions musim lalu. Namun Eric Abidal masih harus berjuang menyembuhkan tumor yang dideritanya.

Klub Catalan sendiri sudah mengonfirmasi pemain berusia 32 tahun ini akan naik meja operasi dalam kurun beberapa pekan ke depan.

“Transplantasi memang sudah menjadi pilihan perawatan sejak dulu. Berdasarkan permintaan Abidal, Barcelona memohon pengertian agar berita tidak dibesar-besarkan untuk menghormatinya,” kata sumber di laman resmi Barca.

Operasi yang akan dijalani Abidal kabarnya mengancam peluangnya untuk tampil bersama tim nasional Perancis di Euro 2012 di ukraina dan Polandia . Tim medis Les Bleus telah mendapat informasi mantan bek AS Monaco ini akan absen dalam ajang tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement